Launcing Uang Rp. 2.000,-

Posted by suicidalizm

Setelah bergoogling ria, gw menemukan sebuah berita yang mengejutkan dan tentunya surprise bagi masyarakat indonesia (wkwk surprise ==”)

Gw menemukan berita ini.

Silahkan dibaca.

2k

(Kalo gambarnya kekecilan, bisa di save image aja ke komputer kalian, terus open manual).

Astaga!Misc – Pejabat sementara (Pjs.) Gubernur Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom, secara resmi meluncurkan uang kertas baru pecahan Rp 2.000 tahun emisi 2009 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia.

“Peredaran pecahan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup,” kata Miranda dalam siaran pers, Kamis, 9 Juli, di Banjarmasin. “Jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar,” tambahnya.

Uang kertas pecahan Rp 2000 berwarna abu-abu (dominan). Unsur pengaman berupa tanda air bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan). Benang pengaman bertuliskan BI2000 berulang-ulang.

Uang kertas ini juga bisa diketahui oleh tuna netra, karena menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang, yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.

Sumber : www.astaga.com

Leave a Reply